• title 1

    Selamat Datang di Program Studi Teknik Kimia, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Bung Hatta.

  • title 2

    Laboratorium Teknik Kimia, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Bung Hatta.

  • title 3

    Suasana Fasilitas Belajar di Taman Teknik Kimia.

  • title 4

    Student Exchange ke Gifu University, Jepang.

  • title 5

    Kerjasama dengan Industri Geothermal, Supreme Energy.

  • title 6

    Kerjasama Pertamina, Universitas Andalas, dan Universitas Bung Hatta untuk Pilot Plant Precipitated Calcium Carbonate (PCC).

  • title 7

     Program Magang Mahasiswa di PT. Semen Padang dan PT. Pusri

Selang Penantian Perayaan Kelulusan, Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Bung Hatta Menjadi Narasumber di P3E Sumatera  

 

 

Teknikkimiaubh – M. Fakhri Bayu Fadhullah, Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Bung Hatta Angkatan 2018 menjadi narasumber pada P3E (Pengendalian dan Pembangunan Ekoregion) Wilayah Sumatera. P3E merupakan lembaga di bawah naungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang tersebar di beberapa tempat di Indonesia. Untuk wilayah Sumatera bertempat di Pekanbaru,Riau. Acara ini berlangsung di Homestay Dangau Pitossa Harau Payakumbuh pada Kamis 4 Agustus 2022.

 

Bayu mengungkapkan, P3E hadir sebagai wadah yang menghubungkan masyarakat dengan Dinas Lingkungan Hidup. Selain itu, juga dibahas mengenai masalah dan solusi yang berkaitan dengan lingkungan. Bayu juga ikut serta dalam proyek serta bimbingan teknis mengenai pengolahan sampah organik berbasis manggot

 

“ P3E memiliki tujuan sebagai wadah yang menghubungkan masyarakat dengan Dinas Lingkungan Hidup. Salah satu solusi adalah memecahkan masalah yang dihadapi oleh masyarakat mengenai lingkungan. Pada kesempatan ini saya ikut terlibat dalam pendirian bank sampah dengan memanfaatkan ecoezim dan manggot,”ungkapnya.

 

Bayu menambahkan bimbingan dan dukungan yang didapatkan dari dosen Teknik Kimia Universitas Bung Hatta memberikan jalan untuk bergabung dengan P3E. Dengan usaha maggot yang telah ditekuni beberapa tahun lalu memiliki berbagai macam kesempatan untuk meningkatkan kemampuan diri.

 

“ Teknik Kimia Universitas Bung Hatta memiliki dosen yang sangat mendukung kegiatan mahasiswanya. Salah satu dosen yakni Prof.Dr.Eng.Reni Desmiarti,ST,MT memperkenalkan saya dengan pihak P3E dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Payakumbuh. Didukung dengan usaha maggot yang saya miliki dapat bergabung dan dipercaya menjadi nara sumber pada acara,”tambahnya.

Terakhir, bayu menuturkan setiap orang memiliki kemampuan yang dapat diasah dengan baik. Prodi Teknik Kimia Universitas Bung Hatta selalu memberikan wadah serta bimbingan yang diberikan oleh dosen kepada mahasiswanya. Selain itu, dibutuhkan perbanyak latihan dan tidak menyiakan kemampuan yang dimiliki.

 

“ Prodi Teknik Kimia Universitas Bung Hatta selalu memberikan wadah dan kesempatan kepada setiap mahasiswanya. Setiap orang memiliki kemampuan dan jangan pernah untuk menutup kemampuan yang dimiliki. Perbanyak latihan dan selalu mencoba keluar dari zona nyaman dan menumbuhkan keberanian untuk mencoba hal-hal baru karena kesempatan tidak datang dua kali, ”tutupnya.

 

Lisa Aprilia (Mahasiswi Teknik Kimia Universitas Bung Hatta)

Prodi dengan Predikat Provesionally Accredited IABEE

Artikel Terkait

Statistik Pengunjung

Today5
Yesterday97
This week102
This month3890
Total34865

Who Is Online

1
Online

2022-09-27

Lokasi