• title 1

    Selamat Datang di Program Studi Teknik Kimia, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Bung Hatta.

  • title 2

    Laboratorium Teknik Kimia, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Bung Hatta.

  • title 3

    Suasana Fasilitas Belajar di Taman Teknik Kimia.

  • title 4

    Student Exchange ke Gifu University, Jepang.

  • title 5

    Kerjasama dengan Industri Geothermal, Supreme Energy.

  • title 6

    Kerjasama Pertamina, Universitas Andalas, dan Universitas Bung Hatta untuk Pilot Plant Precipitated Calcium Carbonate (PCC).

  • title 7

     Program Magang Mahasiswa di PT. Semen Padang dan PT. Pusri

2 Mahasiswa Teknik Kimia Mengikuti Pertukaran Pelajar di UPN Veteran Yogyakarta

Teknikkimiaubh,-  Dua orang mahasiswi Program Studi (Prodi) Teknik Kimia  Angkatan 2020, Universitas Bung Hatta terpilih mengikuti  program ISS - Student Exchange. Mahasiswi tersebut yaitu Suci Ramadhani Jastin dan Cia Mardian Putri Hendri Z. Kegiatan ini akan berlangsung selama 6 bulan yang dimulai pada 12 September 2022 lalu di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta. Senin (19/09/2022).

 

Dr. Firdaus, S.T., M.T, Ketua Program Studi (Kaprodi) Teknik Kimia Universitas Bung Hatta, mengungkapkan prodi teknik kimia terpilih mengikuti program ISS (Institusional Supporting System) yang diperuntukkan untuk mahasiswa semester 5. Menggunakan sistem seleksi administrasi dan wawancara terpilihlah dua orang utusan untuk mengikuti program tersebut. Beliau berharap agar mahasiswa yang diutus mampu menjadi duta prodi teknik kimia yang dapat dijadikan sumber semangat mahasiswa lainnya dan mampu menjaring Mahasiswa Baru (maba) potensial.

 

“Teknik Kimia Universitas Bung Hatta diberikan kesempatan untuk mengutus dua orang untuk program Student Exchange ke UPN Veteran Yogyakarta. Program tersebut diperuntukkan untuk mahasiswa semester lima. Adapun jenis seleksi yang dilakukan adalah seleksi administrasi dan wawancara. Saya berharap mahasiswa yang diutus bisa menjadi duta prodi teknik kimia yang dapat dijadikan sumber semangat mahasiswa lainnya dan mampu menjaring Mahasiswa Baru (maba) potensial,” ungkapnya.  

 

Suci, mahasiswa terpilih mengikuti program student exchange menuturkan kesan bahagianya saat menjalani kuliah perdananya di UPN Veteran Yogyakarta yaitu lingkungan kampus yang sangat luas dan asri. Selain itu reaksi mahasiswa dan dosen yang sangat baik dan ramah membuatnya merasa bahagia sesampai disana.

 

“Saat pertama masuk kelas di UPN Veteran Yogyakarta saya merasa bahagia disambut hangan oleh mahasiswa dan dosen disana. Selain itu, lingkungan yang asri memberikan kenyamanan saat mengemban pendidikan,” tuturnya.

 

Sama halnya dengan Suci, Cia yang juga merupakan mahasiswa terpilih mengikuti program student exchange menuturkan rasa bahagianya diberikan kesempatan untuk bisa menimba ilmu dan menambah pengalamannya terkait pengembangan ilmu dan teknologi.

 

“ Melalui kesempatan dan waktu yang diberikan ini semoga dapat meningkatkan pengalaman pembelajaran terkait perkembangan ilmu dan teknologi serta dapat lebih mengasah diri untuk meningkatkan kualitas keahlian yang  semakin baik lagi,tuturnya.”

 

LISA APRILIA (Mahasiswa Teknik Kimia Unversitas Bung Hatta)

Prodi dengan predikat Profesionally Accredited IABEE)

Artikel Terkait

Statistik Pengunjung

Today19
Yesterday97
This week116
This month3904
Total34879

Who Is Online

1
Online

2022-09-27

Lokasi