• title 1

    Selamat Datang di Program Studi Teknik Kimia, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Bung Hatta.

  • title 2

    Laboratorium Teknik Kimia, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Bung Hatta.

  • title 3

    Suasana Fasilitas Belajar di Taman Teknik Kimia.

  • title 4

    Student Exchange ke Gifu University, Jepang.

  • title 5

    Kerjasama dengan Industri Geothermal, Supreme Energy.

  • title 6

    Kerjasama Pertamina, Universitas Andalas, dan Universitas Bung Hatta untuk Pilot Plant Precipitated Calcium Carbonate (PCC).

  • title 7

     Program Magang Mahasiswa di PT. Semen Padang dan PT. Pusri

Fresh Graduate Teknik Kimia Universitas Bung Hatta Terpilih Menghadiri Pembukaan dan Penyambutan Program Graduate Trainee IFFCO Bersama 5 Negara Besar Dunia

Teknikkimiaubh,- Eko Kurniawan Azwir,S.T ,lulusan Teknik Kimia Universitas Bung Hatta angkatan 2017, terpilih menghadiri Program Graduate Trainee IFFCO / PT Synergy Oil Nusantara (PT.SON). Acara pembukaan dan penyambutan program tersebut diselenggarakan di Dubai dan dihadiri oleh 5 negara besar dunia yaitu Indonesia, Egypt, Saudi Arabia, Pakistan dan Uni Emirat Arab (UEA). Kamis (29/09/22).

 

Eko menuturkan, manusia yang didapat saat ini tidak lepas dari Arahan dan bimbingan tenaga pendidik (pendik) dan selama menempuh pendidikan di Teknik Kimia Universitas Bung Hatta. Selama perkuliahan mahasiswa selalu ingin mampu membuat materi presentasi yang menarik serta berkomunikasi dengan dua bahasa yaitu Indonesia dan Inggris yang dapat menjadi bekal saat di dunia kerja.

“Selama perkuliahan, saya beserta teman-teman belajar untuk mampu berkomunikasi berbahasa Indonesia dan Inggris dengan baik di seluruh mata kuliah. Selain itu, pembuatan material power point yang menarik juga ditampilkan sebelum presentasi dilakukan. Alhamdulillah semuanya sangat berguna saat berada di dunia kerja”, tutur Eko.

 

Eko menambahkan, beberapa proyek atau pekerjaan kerjasama antara dosen Teknik Kimia Universitas Bung Hatta dengan instansi atau perusahaan turut melibatkan mahasiswa sebagai Tim Peneliti. Hal ini tentunya dapat dijadikan sebagai pengalaman kerja sekaligus bekal saat berinteraksi dengan rekan bisnis.

“ Dosen turut melibatkan mahasiswa dalam projek kerjasama dengan perusahaan ataupun instansi. Selama perkuliahan saya dilibatkan menjadi Tim Peneliti Precipitated Calcium Carbonate (PCC) yang berbahaya dengan Universitas Andalas dan Pertamina. Hal ini menjadi berharga sekaligus menjadi nilai tambah saat saya bekerja dan berinteraksi dengan rekan bisnis”,tambahnya.

Prof.Dr.Eng.Reni Desmiarti,ST, MT, salah satu dosen Teknik Kimia Universitas Bung Hatta sekaligus dosen pembimbing Eko menuturkan mahasiswa selalu diajarkan untuk semangat pantang menyerah, tidak pernah mengeluh, belaar keras, cepat, santun, jujur, dan disiplin. Hal itu akan menjadi modal utama untuk meraih masa depan.

“Setiap mahasiswa yang kuliah di Teknik Kimia Universitas Bung Hatta selalu bersemangat untuk menyerah, tidak pernah mengeluh, belajar keras, berpikir cepat, santun, jujur, dan disiplin. Hal itu akan menjadi modal utama untuk meraih masa depan”,tuturnya,

 

Lisa Aprilia (Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Bung Hatta Angkatan 2019)

Prodi dengan Predikat Profesionally Accredited IABEE

 

Artikel Terkait

Statistik Pengunjung

Today7
Yesterday49
This week1048
This month3196
Total42557

Who Is Online

1
Online

2022-11-27

Lokasi