• title 1

    Selamat Datang di Program Studi Teknik Kimia, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Bung Hatta.

  • title 2

    Laboratorium Teknik Kimia, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Bung Hatta.

  • title 3

    Suasana Fasilitas Belajar di Taman Teknik Kimia.

  • title 4

    Student Exchange ke Gifu University, Jepang.

  • title 5

    Kerjasama dengan Industri Geothermal, Supreme Energy.

  • title 6

    Kerjasama Pertamina, Universitas Andalas, dan Universitas Bung Hatta untuk Pilot Plant Precipitated Calcium Carbonate (PCC).

  • title 7

     Program Magang Mahasiswa di PT. Semen Padang dan PT. Pusri

KERJA PRAKTEK DI PT WILMAR NABATI INDONESIA  

 

Teknikkimiaubh,- Lisa Aprilia salah satu mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Kimia, Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta melaksanakan Kerja Praktek (KP) di PT. Wilmar Nabati Indonesia Pelintung Dumai. Kegiatan ini berlangsung pada 6 Juli hingga 6 September lalu. Bersama 3 orang rekan lainnya yaitu Muhammad Yusrizal, Shazvelia Dwi Agtata dan Akhirani Khairunnisa Nasution, Kamis (20/10/22).

Kerja Praktek merupakan salah satu bagian mata kuliah pada kurikulum Jurusan Teknik Kimia yang merupakan sarana pembelajaran melalui pengamatan langsung suatu Industri, yang diharapkan dapat menumbuhkan minat mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan sebagai seorang sarjana Teknik Kimia.

Lisa menuturkan prosedur praktik kerja yang dijalaninya di PT Wilmar Nabati Indonesia. Dimana, sebelum mengikuti Praktek, setiap mahasiswa harus memenuhi beberapa persyaratan. Selanjutnya melakukan pendaftaran KP ke perusahaan industri yang diinginkan.

Sebelum melakukan Kerja Prakrek di Perusahaan Industri, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebelum melakukan praktik kerja kuliah. Diantaranya telah menyelesailan semester 5, telah lulus minimal 91 sks, mendaftarkan diri dan mendapatkan rekomendasi dari Pembimbing Akademik (PA) serta telah mengambil mata kuliah Alat Industri Kimia, Proses Industri Kimia, Operasi Pemisahan 1 dan Perpindahan Panas,”

Lisa menambahkan, setelah proses administrasi selesai, maka akan ada surat balasan dari pihak HRGA yang berisi tentang waktu pelaksanaan KP, persyaratan yang harus dilengkapi dan aturan-aturan yang harus ditaati. Saat proses KP berlangsung, mahasiswa akan dibimbing oleh supervisor lapangan serta akan melihat pengaplikasian mata kuliah yang dipelajari di universitas di pabrik tersebut.

“Setelah diterimanya surat balasan dari pihak HRGA Perusahaan, maka kita sebagai mahasiswa KP harus melengkapi dan mengindahkan aturan-aturan yang tercantum. Saat Kerja Praktek, kita akan belajar secara langsung pengaplikasian mata kuliah di pabrik.

 

 

 

Artikel Terkait

Statistik Pengunjung

Today7
Yesterday49
This week1048
This month3196
Total42557

Who Is Online

1
Online

2022-11-27

Lokasi