Prodi Teknik Kimia Universitas Bung Hatta Miliki Ruang Belajar Outdoor

Prodi Teknik Kimia Universitas Bung Hatta Miliki Ruang Belajar Outdoor

Program Studi (Prodi) Teknik Kimia Universitas Bung Hatta memiliki ruang belajar outdoor pribadi. Ruang belajar ini berlokasi di Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta. Dengan memberikan kesan kekinian nuansa cafe menjadi daya tarik kepada mahasiswa untuk lebih banyak menghabiskan waktu di kampus, Senin (05/07/2021).

Prof. Dr. Eng Reni Desmiarti, S.T., M.T , dosen Prodi Teknik Kimia Universitas Bung Hatta mengatakan ruang belajar outdoor milik prodi Teknik Kimia hadir didasari oleh beberapa faktor pendukung dan partisipasi alumni yang sangat tinggi. Selain itu ruang belajar ini dilengkapi dengan arus listrik, internet dan lingkungan yang asri, sehingga sangat efektif digunakan oleh mahasiswa dalam belajar.

“Ruang belajar outdoor yang dimiliki saat ini merupakan suatu bentuk ide kreativitas masyarakat serta almuni prodi teknik kimia. Wilayah yang dimiliki oleh Prodi Teknik Kimia yang cukup luas dimanfaatkan sebagai ruang belajar ataupun diskusi oleh mahasiswa yang telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas,” ungkap Reni.

Inva Salsabil, Ketua Himpunan Masyarakat Mahasiswa Jurusan Teknik Kimia Universitas Bung Hatta (HMMJ-TK UBH) menuturkan dengan adanya ruang belajar outdoor sangat membantu menjalin keakraban antar angkatan. Seluruh mahasiswa hendaknya bisa menggunakan fasilitas dengan bijak dan memiliki rasa tanggung jawab untuk menjaga ruang belajar outdoor.

“Setelah adanya penambahan fasilitas ruang belajar, kegiatan di kampus menjadi lebih ramai. Sehingga membentuk keakraban dan kekeluargaan antar mahasiswa dan bisa saling mengenal satu sama lain.  Selain itu untuk kedepannya semoga seluruh mahasiswa bisa memanfaatkan dan menjaga fasilitas yang telah diberikan,” ujar Inva.

Kurnia Ananda, Mahasiswa Prodi Teknik Kimia Angkatan 2019 menjelaskan ruang belajar outdoor mempermudah mahasiswa untuk mencari tempat kondusif dalam belajar. Penempatan wilayah ruang belajar ini sangat dekat dengan beberapa akses pendukung yang diperlukan oleh mahasiswa seperti mushalla dan perpustakaan.

“Adanya fasilitas ruang belajar outdoor Prodi Teknik Kimia menunjang mahasiswa dalam tempat pengerjaan tugas. Dimana, Flexibel terhadap kondisi kawasan dan waktu yang memberikan solusi bagi mahasiswa dalam mencari area belajar di kampus”, ucap Nanda.

Senada dengan Nanda, Hesti, Mahasiswa Prodi Teknik Kimia Angkatan 2020 mengungkapkan ruang belajar outdoor sangat berperan penting bagi mahasiswa khususnya untuk jurusan teknik kimia. Tempat belajar yang tidak monoton mampu meningkatkan semangat mahasiswa dalam belajar.

“Saya sebagai mahasiswa baru tahun ini, merasakan dengan adanya ruang belajar ini mampu memberikan nuansa baru bagi mahasiswa dalam belajar dan berdiskusi. Hal ini dikarenakan kita belajar tidak lagi di dalam suatu ruangan yang memberikan kesan monoton. Hadirnya ruang belajar outdoor menjadikan mahasiswa bisa santai menghirup udara segar dari lingkungan asri,” tutup Hesti.

Lisa WP

Artikel Terkait

Statistik Pengunjung

Today5
Yesterday97
This week102
This month3890
Total34865

Who Is Online

1
Online

2022-09-27