https://academy.ufc.com/ https://procomm2018.utoronto.ca/slot-bank-danamon https://toto-slot88.ufc.com/ Tiga Prodi di Universitas Bung Hatta Bakal Akreditasi Internasional IABEE

Tiga Prodi di Universitas Bung Hatta Bakal Akreditasi Internasional IABEE

Tiga Prodi di Universitas Bung Hatta Bakal Akreditasi Internasional IABEE

 

Universitas Bung Hatta selalu berkomitmen untuk menciptakan lulusan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, pasar kerja, dunia industri, serta perkembangan dunia keilmuan dan pembangunan saat ini. Oleh sebab itu, Universitas Bung Hatta konsisten meningkatkan mutu akademik dan terus berupaya meningkatkan integritas melalui akreditasi internasional.



Sebagai tindak lanjut dari wacana ini, ada tiga prodi di Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta: Prodi Teknik Kimia, Teknik Industri, dan Teknik Elektro yang sedang mempersiapkan diri untuk bisa meraih akreditasi Internasional IABBE. Untuk mencapai target tersebut, pihak internal diminta untuk melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan.

Akreditasi IABEE adalah akreditasi internasional yang diakui oleh Kemdikbud Ristek RI dan telah mengacu pada Washington Accord. Salah satu standar IABEE adalah implementasi pendidikan berbasis pembelajaran sehingga hal ini dapat menjamin pemenuhan proses perbaikan yang berkelanjutan.

"Untuk itu, kami Badan Penjaminan Mutu Universitas Bung Hatta telah berkomunikasi dengan pimpinan bahwa kegiatan ini perlu diadakan. Workshop Assessment Berorientasi OBE ini diselenggarakan selama 2 hari, mulai dari tanggal 31 Mei s.d.1 Juni 2021 yang diikuti oleh 30 orang dosen dari prodi yang ada di FTI dan Prodi Teknik Sipil,"ungkap Kepala Badan Penjaminan Mutu Universitas Bung Hatta, Dr. Dwifitra Jumas, S.T., MSCE.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Tafdil Husni, S.E., M.B.A. Dalam kegiatan itu, ia menyampaikan bahwa untuk mencapai tujuan tersebut perlu sinergitas antara pimpinan universitas dengan fakultas dan prodi. Di samping itu, perlu juga penguatan teknologi informasi dan setiap unit/fakultas untuk mengoptimalkan program yang direncanakan,"ungkapnya.

Dalam workshop ini, diundang narasumber Dr. Dedison Gasni, S.T., M.T., dari Universitas Andalas. Kegiatan yang diadakan di Ruang Sidang FTI Universitas Bung Hatta ini berlangsung serius yang diselingi dengan tanya jawab.

Dekan FTI, Prof. Eng. Reni Desmiati, S.T., M.T., mengatakan bahwa ada tiga prodi di FTI yang siap berkomitmen dan melengkapi semua dokumen serta persyaratan yang diminta. "Kami juga siap untuk mengimplementasikan sistem pendidikan berbasis CPL dan manajemen peningkatan berkualitas berkelanjutan. Semua persyaratan dan dokumen harus sudah diunggah paling lambat tanggal 2 Juli 2021,"imbuhnya. (*rr)

Artikel Terkait

Statistik Pengunjung

Today482
Yesterday41
This week722
This month482
Total54120

Who Is Online

1
Online

2023-02-01